Masyarkat Tidak Rela Sumber Air Bersih Terputus, GMPRI Minta PMI Bertanggungjawab

Masyarkat Tidak Rela Sumber Air Bersih Terputus, GMPRI Minta PMI Bertanggungjawab
Raja Agung Nusantara Ketum GMPRI Juga sebagai Wakil Sekjen KNPI Pusat

JABAR-   Dewan Pimpinan Agung GMPRI (Gerakan Mahasiswa Dan Pemuda Republik Indonesia ) Berdasarkanhasil investigasi telah terjadi keresahan, kegaduhan dan ketakutan Masyarakat akibat tercabutnyabeberapa titik Sumur Bor dan rencana akan tercabut semua Sumur Bor di Lombok Barat dan Lombok Tengah diProvinsi NTB oleh pihak Penyedia atau Kontraktor dari CV. Jaya Steel. 

Ketua Umum GMPRI Juga sebagai Wakil Sekjen KNPI Pusat Raja Agung Nusantara menyangkan sikap PMI Pusat yang tidak Komitmen dengan CV Jaya Steel atas pembangunan sumur Bor untuk kebutuhan masyarakat luas. 

" Masyarakat sudah menikmatihasil dari Sumur Bor Hampir Dua Tahun hingga saat ini, hal tersebut menjadi kebutuhan Vital Paska Gempa Bumi yang meluluh lantahkan semua sektor Pangan, Papan, sandang trutama Air Bersih". Ujar Raja Ke Media pada Jum'at, (10/09/21) 

Raja Agung menjelaskan Rencana tercabutnya Sumur Bor di Lombok Barat dan Lombok Tengah di Provinsi NTB Dengan alasan CV. Jaya Steel Belum Menerima Pembayaran Pembangunan Sumur Bor di Sepuluh Titik dengan Nilai Sebesar Rp 1.750.000.000 (Satu Milyar Tujuh Ratus Lima puluh Juta rupiah) sesuai dengan perjanjian kerja dengan PMI (Palang Merah Indonesia). 

Dari hal diatas Gerakan Mahasiswa Dan Pemuda Republik Indonesia (GMPRI) akan memberikan tuntutan kepada Ketua Umum PMI Pusat. 

" Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Republik Indonesia Memohon Kepada Ketua Umum PMI Pusat untuk segera Membayar Terkait Dengan Biaya Pembangunan Sumur Bor di Sepuluh Titik dengan Nilai Sebesar Rp1.750.000.000 (Satu Milyar Tujuh Ratus Lima puluh Juta rupiah) sesuai dengan perjanjian kerja dengan PMI (Palang Merah Indonesia). Untuk menghindari keresahan dan Ketakutan warga". Tegas Raja Agung 

GMPRI Juga Memohon Kepada Ketua Umum PMI Pusat untuk segera Meresmikan Pembangunan Sumur Bor diNusa Tenggara Barat yang telah dibangun oleh CV Jaya Steel. 

" GMPRI Memohon Kepada Ketua Umum PMI Pusat untuk segera Memecat Ketua PMI NTB Atas Nama Bapak Drs.H.Ridwan Hidayat karna tidak Mampu Mengurus dan Menyelesaikan Persoalan Kemanusian terkait dengan Pembangunan Sumur Bor Tersebut". Pintanya 

Disamping itu GMPRI Memohon Kepada Ketua Umum PMI Pusat untuk segera Memecat Sekjen PMI Pusat atas Nama Sudirman Said karna tidak mampu mengatasi kegaduhan dimasyarakat NTB yang diakibatkan oleh tercabutnya Sumur Bor yang belum terbayar sedikitpun. 

" untuk itu kami membuatkan Surat Somasi Kepada Ketua Umum PMI Pusat karna sudah berkali kali kami mendatangi dan mengunjungi Gedung PMI Pusat terkait dengan Persoalan Sumur Bor di NTB tidak pernah diterima bahkan surat hearingpun kami layangkan tidak ada respon sedikitpun dari Pihak PMI". Pungkas Raja Agung. ( FERI )

GMPRI RAJA AGUNG NUSANTARA PMI PUSAT PMI NTB
Feri

Feri

Previous Article

LSM GPN Soroti Temuan BPK Terkait 139 Tower...

Next Article

Sandiaga Uno Dukung Penguatan Sektor Ekonomi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 361

Postingan Tahun ini: 956

Registered: Jan 24, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 262

Postingan Tahun ini: 2156

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 262

Postingan Tahun ini: 2180

Registered: Sep 22, 2020

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 216

Postingan Tahun ini: 440

Registered: Jun 16, 2021

Profle

Joni Hermanto

Takut Muatan Terbalik. Supir Truk Tambal Lubang Jalan Dengan Uang Pribadi
18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021
Ini Dia Inseminator Terbaik di Tolo Bakal Mewakili Jeneponto ke Jakarta

Follow Us

Recommended Posts

Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Minta Pemerintah Lobi Arab Saudi untuk Pastikan Pelaksanaan Umrah
Pengamanan Objek Wisata Bagian Tugas Pokok Polri dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah
Kapolres Ciamis Cek Kesiapan Rekayasa Jalur di Objek Wisata Pangandaran
Anggota Komisi IX, DPR RI, Hasnah Syam Pantau SOP Pencegahan Covid-19 di Bandara Soekarno Hatta 
Tim Waslai Nilai  Akhir Tanaman RHL di Hutan Perhutani Majalengka