Kasal Sematkan Tanda Jasa Bintang Jalasena Utama kepada Australia Chief of Navy

Kasal Sematkan Tanda Jasa Bintang Jalasena Utama  kepada Australia Chief of Navy
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dan Australia Chief of Navy (Kasal Australia) Vice Admiral Michael Joseph Noonan membalas penghormatan militer dari pasukan TNI AL di Mabes AL, Cilangkap, Jakarta Timur (Sumber: Dispenal)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sematkan penghargaan tanda jasa “Bintang Jalasena Utama” kepada Australia Chief of Navy (Kasal Australia) Vice Admiral Michael Joseph Noonan. Penghargaan tersebut diberikan kepala Kasal Autralia tersebut karena jasa-jasanya dalam lebih meningkatkan hubungan kerja sama  yang lebih baik antar negara, khususnya untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Laut.

Pemberian dan penyematan tanda penghargaan dari Kasal kepada Vice Admiral Michael Joseph Noonan ini dilaksanakan pada Senin (10/01/2022) kemarin saat Kasal Austalia tersebut melakukan  kunjungan ke Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) di Cilangkap, Jakarta Timur. Selain kunjungan ke Kasal, ia juga melakukan serangkaian kunjungan ke Panglima TNI, Bakamla, dan Seskoal.

Penyerahan penghargaan ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 10/TK/Tahun 2022 tentang Penganugerahan Tanda Jasa Kehormatan Bintang Jalasena Utama. Bintang Jalasena Utama merupakan medali penghargaan yang dianugerahkan hanya kepada individu dengan kemampuan dan pencapaian khusus, juga berkat kontribusi, upaya, dan dedikasi yang luar biasa, serta pencapaian melampaui panggilan tugas.

“Penganugerahan Bintang Jalasena Utama oleh TNI Angkatan Laut, sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan tertinggi atas jasa-jasa Laksdya Michael Joseph Noonan dalam mendorong kemajuan hubungan antara kedua Angkatan Laut dan terlebih lagi hubungan kerja sama antara Indonesia dan Australia, ” ujar Laksamana TNI Yudo Margono.

Kedua pemimpin TNI AL ini juga membahas tentang pandemic global covid-19 yang membuat sejumlah pembatasan dalam agenda kegiatan kedua negara. Banyak agenda yang akhirnya harus ditunda atau dibatalkan  karena pandemi selama dua tahun terakhir ini.

Kasal berharap bila pandemi covid-19 sudah berakhir atau paling tidak dapat terkendali, angkatan laut kedua negara dapat kembali melanjutkan agenda-agenda yang belum terlaksana akibat pembatasan terkait covid-19.

Dalam kesempatan yang sama, istri Kasal Australia Mrs. Michael Joseph Noonan juga melaksanakan beberapa agenda kegiatan di antaranya ke kantor Pengurus Pusat (PP) Jalasenastri yang disambut langsung Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono. Lalu dilanjutkan dengan kunjungan ke galeri Bintarti sabil menyaksikan penampilan musik Kolintang dan mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah.

Turut mendampingi Kasal Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, Irjenal, dan Koorsahli Kasal, serta para Asisten Kasal

***

Editor: JHK

Sumber: Dinas Penerangan Angkatan Laut

Jembe Jatim
Jumari Haryadi

Jumari Haryadi

Previous Article

Polsek Cikakak Monitor Vaksinasi Merdeka...

Next Article

BNI 46 Kota Bandung Salurkan Kartu Keluarga...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 178

Postingan Tahun ini: 178

Registered: Jul 16, 2020

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 156

Postingan Tahun ini: 156

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 115

Postingan Tahun ini: 115

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 107

Postingan Tahun ini: 107

Registered: Jul 10, 2020

Profle

soniyoner

Empat Rumah Warga Kampung Lubuk Begalung kecamatan Lengayang Dipagar Kawat Berduri Oleh warganya sendiri.
Lempar Petugas Patroli Saat Malam Pergantian Tahun, Dua Pemuda di Nagekeo Diamankan
Sehari Usai Dilantik, Kades Pappalluang Ditahan di Polres Jeneponto, Begini Kasusnya
Baru Seminggu Menjabat, Kapolres Tanah Datar Ringkus 6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Follow Us

Recommended Posts

Dandim 0608/Cianjur Ikut Suntik Vaksin Booster bersama Forkopimda  
Kasal Hadiri Perayaan Natal  Bersama Umat Kristiani di Gereja Santo Yakobus
Kemendikbudristek: Sebanyak 293.848 Guru Honorer Segera Diangkat Jadi Pegawai PPPK
Program Samisade Mampu Tuntaskan 45 Desa Tertinggal di Kabupaten Bogor
Berkat Program Samisade Perekonomian Masyarakat Cariu Meningkat dan Pariwisata Bangkit