JARING, Bogor Youth Forum  Suguhkan Pembelajaran  Meraih Mimpi 

JARING, Bogor Youth Forum  Suguhkan Pembelajaran  Meraih Mimpi 

BOGOR  - Hari pertama kegiatan pembelajaran JARING yang dilaksanakan di Desa Tarik Kolot, Ciluar, Kota Bogor pada 23 Mei 2021 menyuguhkan pembelajaran mengenai “Meraih Mimpi”. Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat sebanyak 37 orang peserta yang merupakan anak usia dini mengikuti pembelajaran mengenai Meraih Mimpi dengan penuh antusias, pasalnya dalam kegiatan pembelajaran tersebut, anak-anak yang mengikuti materi pembelajaran dikenalkan dengan berbagai profesi / cita-cita oleh Sahabat JARING sebagai tutor yang terdiri dari Melly T. Maretsa (Bogor Youth Forum), Rama Putra Mulyana (Bogor Youth Forum), Ventje Senduk (Relawan), dan Ira Arsanty (Relawan).

Pemberian pembelajaran mengenai Meraih Mimpi kepada peserta didik adalah penting sebab harapannya hasil dari pembelajaran tersebut dapat memberikan gambaran pengenalan berbagai profesi yang diminati oleh anak. Disamping pengenalan profesi, pembelajaran juga diarahkan kepada penanaman harapan yang akan dicapai oleh peserta didik. Pembelajaran “Meraih Mimpi” yang disusun oleh Sahabat JARING semata-mata memiliki tujuan untuk mempersiapkan generasi muda yang nantinya siap untuk menghadapi Indonesia Emas 2045. 

Dengan metode pembelajaran yang praktis disertai contoh-contoh konkrit dalam kehidupan sehari-hari, peserta didik diajarkan betapa pentingnya memiliki mimpi/cita-cita dengan memotivasi agar tetap rajin belajar, disiplin, serta tidak melupakan kewajibannya untuk beribadah agar nantinya mimpi tersebut dapat tercapai.

Menurut Ventje selaku Sahabat JARING, “Membangun mimpi memiliki arti penting bagi anak-anak yang perlu ditanamkan sejak kecil. Anak-anak perlu disadarkan dan dimotivasi untuk memiliki mimpi atau cita-cita yang ingin diraih. Berangkat dari pemahaman ini, maka diadakanlah mata pelajaran “Meraih Mimpi”, dimana anak-anak diajarkan mengenai apa itu mimpi/cita-cita, dan apa langkah-langkah yang bisa mereka lakukan saat ini untuk dapat meraih mimpi”.

Antusias anak dan orang tua yang tinggi untuk mengikuti kegiatan  ini tentunya memberikan dorongan kepada Panitia untuk memberikan proses pembelajaran yang terbaik sebab kurang lebih selama masa pandemi ini anak-anak tidak melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara langsung sehingga perlu melakukan adaptasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Pembelajaran yang  dilaksanakan di tengah masa pandemi dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan. Sebelum dilaksanakannya kegiatan belajar mengajar, seluruh peserta dan Sahabat JARING wajib mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Dengan diterapkannya protokol kesehatan yang ketat seperti ini, pembelajaran dapat tetap dilaksanakan sehingga tujuan awal penanaman motivasi mengenai mimpi/cita-cita kepada anak dapat dicapai serta dapat mengurangi rasa khawatir orang tua”, Ujar Melly selaku Sahabat JARING sekaligus Ketua Pelaksana JARING.

BOGOR JABAR BOGOR YOUTH FORUM
Feri

Feri

Previous Article

Pemuda Lira DKI Jakarta Apresiasi Kinerja...

Next Article

Vaksinasi Gotong Royong Percepat Realisasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 242

Postingan Tahun ini: 1274

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 215

Postingan Tahun ini: 1335

Registered: Sep 22, 2020

salehwagidi

salehwagidi

Postingan Bulan ini: 144

Postingan Tahun ini: 260

Registered: Apr 16, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 141

Postingan Tahun ini: 764

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Oknum Kepala Sekolah SD di Toraja Utara, Diduga Cabuli 3 Muridnya
Tak Pernah Pegang Kartu ATM, Bansos PKH Diduga Dicairkan Pengurus
Orang Tua Korban Pemukulan di Nagori Sihaporas Akui Buat Laporan Palsu Ke Polres Simalungun Karna Disuruh
Beredar Kabar Ombas Bakal Ubah RSUD Pongtiku, Yunus Garaga: Yang Penting  Sudah Milik Pemda
banner

Follow Us

Recommended Posts

Telat Bayar, Oknum Debt Colektor BFI Finance Kota Bogor Ancam Konsumen 
IKKPAS  Minta Ade Yasin Klarifikasi Pernyataannya Guna Meredam Polemik
Dua Lelang Proyek di Satker DPUPR Tanpa Nama Paket Pekerjaan Dipertanyakan
Akhirnya Jalan Berlubang Cemplang - Ciasmara Kab Bogor Diperbaiki 
Pimred Media Online di Simalungun Tewas Diduga Diterjang Peluru Orang Tak Dikenal