Danrem 061/SK Ajak Aktualisasikan Nilai-Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Bermasyarakat

Danrem 061/SK Ajak Aktualisasikan Nilai-Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Bermasyarakat

BOGOR - 1 Juni 2021 seluruh bangsa Indonesia merayakan Hari kelahiran Pancasila yang lahir tepat pada tanggal 1 Juni 1945.

Pancasila adalah Pilar ideologis negara Indonesia, Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia, Pancasila juga sebagai jiwa bangsa Indonesia yang menjadi nilai-nilai kehidupan dalam bermasyarakat. Dan karena Pancasila lahir bersamaan dengan lahirnya bangsa Indonesia maka Pancasila telah menjadi ciri khas kepribadian bangsa Indonesia, hal tersebut disampaikan oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P., M.M. Usai melaksanakan upacara bendera secara Virtual yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo, Selasa (1/6).

Kemudian Danrem menambahkan bahwa Pancasila adalah sebagai cerminan kepribadian bangsa Indonesia yang merupakan bentuk peran dalam menunjukkan adanya kepribadian bangsa Indonesia, yang dapat dibedakan dengan bangsa lain yaitu dari sikap tingkah laku dan perilaku rakyat Indonesia. ungkap orang nomor satu dijajaran Korem 061 Suryakancana, Oleh karena itulah maka dengan dibawah landasan dasar negara Pancasila, mari Perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, tegas Danrem.

Danrem berharap kepada seluruh masyarakat khususnya diwilayah jajaran Korem 061/SK untuk selalu mengaktualisasi nilai nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan Bernegara, sebagai bukti bahwa sebagai warga negara yang mencintai bangsanya yang memegang teguh amanat para pahlawan bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dibawah landasan dasar negara Pancasila. Ujarnya Tegas.


” Kelahiran Pancasila sebagai tonggak sejarah dalam perjuangan Bangsa Indonesia, Pancasila selalu fleksibel dengan perkembangan jaman dan selalu bisa beradaptasi. Pancasila digagas dan dirumuskan oleh para tokoh bangsa, yang menurut Sukarno bahwa diatas kelima dasar Pancasila itulah Indonesia didirikan dengan harapan akan kekal dan abadi. Pancasila menjamin Masa Depan Indonesia yang lebih baik dan Mencapai Indonesia Emas, semoga kedepannya bangsa ini menjadi lebih baik lagi.” Pungkasnya.


 
Bertempat di ruang Setda 1 Komplek Pemda Kel. Tengah Kec. Cibinong Kab. Bogor Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 selain dihadiri oleh Brigjen TNI Achmad Fauzi juga dihadiri oleh Hj. Ade Yasin Munawaroh SH.MH ( Bupati.Bogor), Masrma TNI Fahrizet E.Sos (Danlanus ATS), Letkol.inf Sukur Hermanto (Dandim 0621 Kab.Bogor) Akbp Harun Sik.Sh (Kapolres Bogor), perwakilan dari Pengadilan Negeri Cibinong, perwakilan Dinas pendidikan, Dinas Sosial, Setda Kab.Bogor dan juga yang mewakili Kasatpol PP. ( FERI )

JABAR BOGOR Danrem 061
Feri

Feri

Previous Article

Grup Band Five To Seven Asal Bogor Barat...

Next Article

Rumah Sedekah Mustika: Kami Hadir Untuk...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 361

Postingan Tahun ini: 956

Registered: Jan 24, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 263

Postingan Tahun ini: 2157

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 262

Postingan Tahun ini: 2180

Registered: Sep 22, 2020

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 216

Postingan Tahun ini: 440

Registered: Jun 16, 2021

Profle

Joni Hermanto

Takut Muatan Terbalik. Supir Truk Tambal Lubang Jalan Dengan Uang Pribadi
18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Ini Dia Inseminator Terbaik di Tolo Bakal Mewakili Jeneponto ke Jakarta
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021

Follow Us

Recommended Posts

Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Minta Pemerintah Lobi Arab Saudi untuk Pastikan Pelaksanaan Umrah
Pengamanan Objek Wisata Bagian Tugas Pokok Polri dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah
Kapolres Ciamis Cek Kesiapan Rekayasa Jalur di Objek Wisata Pangandaran
Anggota Komisi IX, DPR RI, Hasnah Syam Pantau SOP Pencegahan Covid-19 di Bandara Soekarno Hatta 
Tim Waslai Nilai  Akhir Tanaman RHL di Hutan Perhutani Majalengka